PHBI Raja Ampat Gelar Gebyar Ramadhan

Raja Ampat, InfoPublik - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Raja Ampat menggelar acara gebyar Ramadan 1440 Hijriah yang berlangsung di halaman Masjid Al-Ikhlas, Perumahan 200, Kelurahan Bonkawir, Kota Waisai, Jumat  (10/5/2019).

Gebyar Ramadan ini dibuka Sekda Kabupaten Dr. Yusuf Salim, M.Si  dan dihadiri sejumlah pejabat seperti Katua MUI Kabupaten Raja Ampat Abu Bakar Lodji, Dandim Raja Ampat Letkol Joseph Paulus Kaiba, Kabag Ops. Raja Ampat Achmad Rumalelen  serta umat muslim di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Yusup Salim dalam sambutannya, menyambut baik dengan diselenggarakannya acara tersebut. Ia berharap penyelenggaraan gebyar Ramadan tersebut sebagai salah satu upaya nyata memeriahkan bulan suci Ramadan yang diwarnai dengan beragam kegiatan yang bernuansa Islam.

Tujuannya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanallah Wata'ala  sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Raja Ampat yang berakhlak mulia.

"Saya menyampaikan terima dan penghargaan yang tinggi kepada PHBI atas inisiatif dan upaya dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan mendatangkan manfaat bagi para peserta secara khusus masyarakat kabupaten Raja Ampat umumnya," ujar Yusup Salim.

Sebagaimana diketahui, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia bagi umat Islam. Bulan yang penuh dengan Rahmat dan ampunan . Pada bulan ini Allah Subhanallah Wata'ala memberikan pahala yang sebesar-besarnya kepada umat yang senantiasa melaksanakan ajarannya.

"Ketaqwaan dan keimanan mutlak diperlukan untuk kepribadian yang memiliki kecerdasan spiritual, dimana kecerdasan spritual juga dibutuhkan untuk melengkapi kecerdasan intelektual," kata Yusuf Salim.

Ia menegaskan dengan kecerdasan itu seorang akan memiliki kualitas diri yang baik secara akademis dan moral. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam bentuk moral dan akhlak yang baik adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah.

Sementara itu,  Ketua PHBI Kabupaten Raja Ampat Muhidin Tafalas,S.Hut.M.Si menjelaskan  Gebyar Ramadan ini akan berlangsung sampai Hari Raya Idul Fitri dimana rencana akan diadakan Sholat Idul Fitri di Pantai Waisai Torang  atau halaman kantor bupati, karena Masjid Agung Waisai masih dalam perbaikan.

Pada kesempatan itu, Muhidin Tafalas mengukuhkan Dewan Hakim Gebyar Ramadan  sebanyak 7 orang, diantaranya  H. Hasan Basri Al-hamid,  H.Haris Rajulan, Ahmadi, Nurdiana Risky Pratiwi, H.Musliman,S.Sos, H. Adam Malik. Ss. MM dan  H.Abidin Nab.  (Imha Alwohit/MC.Raja Ampat/toeb).