KPUD Raja Ampat Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Raja Ampat, InfoPublik - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Raja Ampat mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke sejumlah  Daerah Pemilihan (Dapil).

Hari ini, Sabtu (13/4/2019), KPUD Raja Ampat  melakukan pendistribusian logistik sekaligus pergeseran pasukan pengamanan pemilu dari Kepolisian Resort Raja Ampat tahap pertama untuk daerah pemilihan dua dan empat.

"Hari ini (Sabtu, 13 April 2019, red) pukul. 12.00 WIT, kami mendistribusikan logistik dan personil dari Kepolisian," ujar Ketua KPUD Raja Ampat, Steven Lebe di Pelabuhan Waisai, Raja Ampat sebelum pelepasan tim distribusi logistik dan pergeseran pasukan eengamanan Pemilu 2019.

Steven menambahkan, dikarenakan Raja Ampat adalah kabupaten kepulauan maka pihaknya menggunakan jasa transportasi laut dalam pendistribusian logistik pemilu ini, yang terdiri dari 24 Distrik 117 kampung dan empat kelurahan.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap mencapai 41.200 pemilih dan Tempat Pemungutan Suara sebanyak 204 TPS dibagi kedalam lima Dapil.

“Hari ini ada dua kapal yang berangkat satu kapal ke Distrik Tiplol Mayalibit hingga ke Ayu, sedangkan satunya ke Distrik Kofiau, Kepulauan Sembilan dan Misool,” ujar Steven Iebe.

Kedua kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Waisai menuju dapil dua dan empat dengan  membawa kotak suara sebanyak 850 kotak suara dan 129 personil dari Kepolisian.

“Besok (Minggu, 14/4/2019) akan diberangkatkan kapal tujuan kepulauan Batanta dan Salawati meliputi Dapil 3 tentunya," tambahnya.

Pendistribusian logistrik Pemilu 2019 dan pelepasan pasukan keamanan ini dihadiri Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf.Josep Kaiba, Wakapolres Raja Ampat, Kompol.Anjar Purwoko. (M.Yusup/MC Raja Ampat/TR)

 

'