Disperindag Provinsi Papua Barat Gelar Pasar Murah di Raja Ampat

Raja Ampat, InfoPublik- Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat mengadakan pasar murah di Pantai Waisai Torang Cinta, Distrik Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Selasa (21/5/2019).

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Perindag Papua Barat George Yarangga. A.pi,MM, mengatakan menjelang hari raya Idhul Fitri 1440 Hijriah permintaan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya.

Lonjakan harga jual bahan pokok di waktu-waktu tersebut pun tak terelakan, untuk itu pemerintah tak hanya tinggal diam melihat kondisi tersebut.

Untuk meredam lonjakan harga bahan kebutuhan pokok pemerintah provinsi Papua Barat melakukan berbagai upaya melalui instrumen operasi pasar serta serta menggelar pasar murah.

“Saya menyambut baik kegiatan pasar murah di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri 1440 hijriah tahun 2019 ini," kata George Yarangga membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua Barat.

Semoga dengan kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud dari hadirnya pemerintah dalam membantu masyarakat dan solidaritas dalam membantu sesama untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang lebih murah.

Sekaligus juga sebagai upaya menjaga inflasi di Papua Barat pada umumnya di Raja Ampat pada khususnya.

George Yarangga menambahkan pasar murah ini dimaksud agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaat keberadaan pasar murah dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Juga untuk meringankan beban keluarga yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu yang utama dalam memenuhi kebutuhan hidup serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menyambut hari raya.

Pasar murah ini dijadikan pendorong untuk lebih meningkat aktivitas pelayanan pemerintah.

"Saya yakin niat tulus merupakan wujud rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial yang membutuhkan dan semoga kebaikan kita akan  menjadi teladan bagi saudara-saudara kita yang lain ikut peduli terhadap sesama yang membutuhkan aluran tangan.Ujarnya saat mengakhiri sambutannya," ungkapnya.

Kegiatan pasar murah ini dihadiri ratusan warga masyarakat  Kota Waisai.

Sementara itu, Disperindag Papua Barat menyiapkan  305 kupon untuk pembelian beras premium 10 kg dengan harga Rp95.000  per kupon, 300 kupon untuk minuman kaleng  dengan harga Rp85.000 per karton.

Serta  1.000 paket kupon  dengan harga perpaket Rp100.000 sudah dapat minyak goreng lima liter, gula tiga kilogram, tepung tiga kilogram dan juga mentega lima bungkus.

Kegiatan pasar murah ini disaksikan sejumlah pejabat diantaranya, Asisten I Setda Raja Ampat Muhidin Umalelen, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosiali Ketenagakerjaan Propinsi Papua Barat, Suhuri Ali, serta sejumlah pejabaat lainnya. (Imha Alawohit/MC.Raja Ampat/toeb)

 

'