Jemaat GKI di Waisai Gelar Pawai Obor

Raja Ampat, InfoPublik - Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, khususnya yang berada di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat menggelar pawai obor menyambut hari raya atau fajar Paskah, Minggu (21/4/2019). Pawai obor ini melibatkan dua persekutuan jemaat yakni Jemaat Tasik Tiberias, Kimindores dan Jemaat Alfa Omega, Waisai, Klasis Raja Ampat.

Sekretaris Klasis Raja Ampat, Pendeta, Apolos Zeth Latunussa, S. Th kepada Media Center Raja Ampat, Senin, (22/4/2019) menjelaskan pawai obor tersebut diikuti oleh ratusan warga jemaat, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dan pawai itu tersebut, katanya untuk menyambut hari raya paskah 2019.

Ia menjelaskan, pristiwa paskah adalah momentum mengingkatkan jemaat tentang kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Yesus bangkit untuk  keselamatan  setiap orang yang percaya kepadanya.

"Yesus adalah terang dan obor kehidupan bagi yang percaya. Ia bangkit untuk membebaskan orang yang percaya kepadanya dari belenggu dosa, penderitaan dan beratnya beban hidup," tambahnya.

Untuk kepada jemaat ia memberikan beberapa pesan penting, diantaranya, jemaat harus bisa menyelamatkan sesama  dari kekurangan sandang, pangan, papan dan pendidikan.  “Setidaknya melalui momentum paskah ini, jemaat harus menjadi obor dan terang kehidupan bagi jemaat dan sesama dimana ia tinggal ataupun dalam lingkungan kerja,” harap Pendeta Apolos.

Ia juga meminta jemaat GKI di Klasis Raja Ampat untuk berpartisipasi menjaga dan menyelamatkan lingkungan hidup sebagai ciptaan Tuhan,  baik darat maupun laut dari berbagai kerusakan  akibat ulah manusia seperti pemboman ikan  dan menjadi teladan dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah khususnya sampah plastik tidak pada tempatnya.

“Jemaat GKI harus menjadi teladan menyelamatkan sesama dan lingkungan sekitar. Jangan buang sampah sembarangan. Karena menjaga alam dengan baik adalah wujud dari iman, " ujarnya.

Sementara itu James Bisai, salah satu warga jemaat Tasik Tiberias, Kimindores menjelaskan pawai obor itu dimulai dari pukul 04.00 Wit dengan titik star gedung gereja dan mengelilingi beberapa jalan utama di Kota Waisai dan finish di gereja yang dilanjutkan ibadah paskah. (Petrus Rabu /MC Raja Ampat/Eyv) '