Bupati Minta Pimpinan OPD Proses TPP ASN Raja Ampat

Media Center Raja Ampat -  Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE meminta pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk segera membayar Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi ASN di Lingkungan Pemda Raja Ampat.

Permintaan ini disampaikan Abdul Faris Umlati atau biasa disapa “AFU” ketika memimpin apel rutin, Senin (24 Februari 2019) lalu.

“Saya perintahkan pimpinan OPD untuk segera proses atau bayar TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan, red) bagi ASN atau pegawai dan honorer di Raja Ampat,” ujar AFU dihadapan ASN dan honorer Pemda Raja Ampat.

Tunjangan Perbaikan Penghasil atau TPP merupakan salah satu kebijakan Bupati Raja Ampat untuk memperbaiki kesejahteraan dan ekonomi para ASN dan honorer yang mengabdi di Raja Ampat. Dengan adanya perbaikan penhasilan ini maka diharapkan akan meningkatkan prestasi dan kinerja dalam melayani masyarakat Raja Ampat.

“Saya berharap dengan adanya TPP ini kinerja dan pelayanan kita semakin baik kepada masyarakat. Kita semua makin rajin dan displin dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah diberikan kepada kita sesuai dengan dinas dan unit kerja kita masing-masing,” harap AFU sapaan Abdul Faris Umlati, SE.

Sejak bergulirnya informasi TPP ini  sejak awal Januari 2019 lalu, tingkat kehadiran ASN dan honorer di Raja Ampat sangat signifikan. Sesuai pantauan, Tim Media Center Raja Ampat setiap hari ASN dan honorer selalu memadati ruang-ruang kerja pada dinas-dinas dan unit kerja di Lingkungan Pemda Raja Ampat.

“TPP ini sebagai intensif dan motivasi bagi kita semua untuk tetap semangat dalam pelayanan-pelayanan kepada publik,” tambah AFU.

Sehubungan dengan itu AFU meminta pimpinan OPD  untuk segera melakukan permintaan sehingga pembayaran hak-hak ASN dan honorer tersebut dilaksanakan pada waktunya. (Petrus R/MCRaja Ampat)

'