ASN dan Honorer Raja Ampat Diminta Tingkatkan Kedisiplinan

Waisai, KominfoR4 - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer daerah di Raja Ampat diminta untuk meningkatkan kedisiplinan baik soal kehadiran pada jam kerja maupun kedisiplinan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok dalam pelayanan kemasyarakatan di Raja Ampat. Permintaan ini disampaikan Asisten III Setda Raja Ampat, Drs. Muhidin Umalelen, M.Ec.Dev saat memimpil apel pagi di halaman Kantor Bupati Raja Ampat, Jumat (5/10).

“Saya minta saudara-saudara, baik ASN maupun honorer untuk terus tingkat kinerja dan kedisiplin dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepada saudara-saudara,” ujar Muhidin Umalelen pada apel rutin yang dihadiri para pejabat, ASN dan honores di Lingkungan Pemda Raja Ampat tersebut.

Dikatakan Umalelen, sapaan Muhidin Umalelen, kedisiplinan itu menjadi kunci utama keberhasilan seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. “Jika saudara tidak dispilin bagaimana bisa saudara bisa menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepada saudara. Saudara harus mulai belajar untuk displin waktu, disiplin dalam menyelesaikan semua tugas yang diberikan kepada saudara,” ujar Umalelen.

Dijelaskannya disiplin itu menjadi ciri khas setiap organisasi, bahwa setiap organisasi memiliki perangkat aturan dan prosedur kerja bagi karyawannya. Dengan itu katanya, tujuan organisasi akan tercapai jika seluruh karyawannya dispilin dalam bekerja dan taat pada aturan yang disepakati dalam organisasi itu. “Kabupaten ini akan maju jika kita displin dan taat dalam bekerja. Setiap organigasi itu memiliki aturan tentang kedisiplinan dan tujuannya tak lain adalah agar tujuan organisasi itu bisa tercapai,” kata Umalelen.

Menurut Umalelen, kedisiplinan tidak saja menjadi tolak ukur untuk  mencapai tujuan organisasi, tetapi demi kesuksesan dan keberhasilan pribadi masing-masing ASN dan honorer.  “Pejabat eselon II dipemerintahan tidak dicapai begitu saja tetapi melalui suatu proses panjang, mulai dari bawah dan dibarengi ketekunan dan kedisiplinan dalam bekerja,” ujar Umalelen. (Petrus Rabu/MC Raja Ampat)

 

'