Sambut HUT RI ke-73, Raja Ampat  Gelar Berbagai Pertandingan dan Perlombaan

Waisai, KominfoR4, Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui panitia pelaksana akan menggelar sejumlah kegiatan dan pertandingan.

Rencananya launching atau pembukaan seluruh kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE pada hari Sabtu, 11 Agutus 2018 yang ditandai dengan kegiatan jalan sehat berhadiah (dooprize). Rencananya jalan sehat berhadiah ini mengambil titik start di Pantai Waisai Torang Cinta dan finish dihalaman Kantor Bupati Raja Ampat.

Setelah dibuka dengan resmi sejumlah kegiatan dilaksanakan antara lain, tarik tambang dan  karnaval budaya. Untuk karnaval budaya, panitia daerah akan melibatkan kelompok masyarakat, payuban dan SKPD di Lingkungan Pemda Raja Ampat. Kegiatan karnaval budaya ini akan dilaksanakan pada hari Selsa 14 Agustus 2018 dengan mengambil titik start Pantai Waisai Torang Cinta dan finish di kantor Bupati Raja Ampat.

Ada juga kegiatan lain untuk meramaikan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 73 ini antara lain  lomba kebersihan SKPD dan Lingkungan masyarakat, lomba gerak jalan, lomba lewang kelapa bagi SKPD dan masyarakat umum di Kota Waisai-Raja Ampat.  Lomba ini akan mencari yang terbaik untuk menjadi juara dan juga sebagai hiburan untuk masyrakat kota waisai kabupaten raja Ampat.

Pemerintah Daerah juga setiap tahunnya dalam Hut Republik Indonesia selalu mengadakan Jalan sehat yang akan bagi bagi kupon  berhadiah (Doorprize).

Selain itu akan ada sejumlah kejutan lainnya untuk masyarakat kota waisai seperti malam hiburan di puncak acaranya.

Pemerintah dan Panitia Daerah HUT ke-73 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Raja Ampat membuka pendaftaran bagi masyarakat  yang berminta mengikuti memeriahkan pertandingan dan perlombaan.

Laporan. Imha Alawohit

Editor. Petrus Rabu

 

'