Kemenpora dan Pemda Latih Coaching Clinic Diving Bagi Anak-Anak Raja Ampat

Waisai_KominfoR4, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Pemda Raja Ampat menggelar pelatihan Coaching Clinic Diving bagi anak-anak Raja Ampat, khususnya yang berkategori sebagai pemula, Selasa 08 Agustus 2018.

Kegiatan yang dipusatkan di Danposal Raja Ampat dihadiri Bupati Raja Ampat yang diwakili Asisten I Setda Raja Ampat, Lasiman, S.Sos, M.Hum, Direktur Papua Study Center, Danposal Raja Ampat serta peserta pelatihan.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutan yang dibacakan Assisten I Setda Raja Ampat, Lasiman, S.Sos, M.hum menjelaskan setiap  wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat tentunya selalu ingin menikmati pesona bawah lautnya melalui kegiatan Diving.  Oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia khususnya tenaga ahli dan profesional dalam megelola wisata selam di Raja Ampat sekaligus dapat memberikan layanan yang berkualitas bagi wisatawan serta mencipakan rasa aman dan nyaman saat melakukan Diving.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Diving ini,” ujar AFU sapaan Abdul Faris Umlati.

AFU berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan skill dan kualitas para peserta sehinga wisata selam di Raja Ampat terus berkembang dan yang paling utama dapat menyiapkan tenaga profesional untuk melayani para wisatawan agar dapat semakin tertarik untuk berkunjung ke Raja Ampat.

Pelatihan ini di ikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta dari 4 sekolah tingkat SMA dan SMK se-Waisai serta dari Saka Bahari. Peserta kegiatan juga didampingi instruktur-instruktur dariAngkatan Laut.

“Harapannya peserta ambillah ilmu  semaksimal karena ini adalah salah satu kegiatan yang menambah skill dan pengetahuan sehingga dapat bermanfaat bagi masa depan,” tambah Bupati AFU.

Bupati AFU menegaskan bahwa Raja Ampat memiliki potensi potensi wisata yang luar biasa dan sangat potensial untuk dikembangkan. “Raja Ampat ini memiliki sumber daya alam yang melimpah dan pemerintah sendiri lebih melirik 2 potensi besar yang ada di Raja Ampat terutama pariwisata dan kelautan,” katanya.   

Laporan: Ester Nussy

Editor: Petrus Rabu 

'