Halal Bihalal KORPI Raja Ampat, Sejumlah ASN Raih Undian Ke Mekkah dan Yerusalam 

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui KORPI Raja Ampat baru saja menyelesaikan acara halal bihal dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Menariknya, halal bilhalal yang dilaksanaan di Gedung Pari Convention Center-Waisai, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat Rabu/14/06/208 juga digelar undian berhadiah.

Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung yakni wisata rohani ke Yerusalem bagi ASN/PNS yang beragama Kristen. Umroh ke tanah suci Mekkah bagi ASN yang beragama Muslim.

Undian berhadiah ini terdiri dari 5 orang agama Kristen dan 5 orang dari ASN beragama muslim dan merupakan sumbangan pribadi dan keluarga dari Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE untuk meningkatkan iman, moralitas dan kehidupan spiritual para ASN di Lingkungan Pemda Raja Ampat.

Undian berhadiah ke Mekkah dan Yerusalem ini telah belangsung sejak tahun 2017 dan setiap tahunnya diundi dan pilih 10 ASN yang akan berangkat.

Petrus Rabu, salah satu ASN di Dinas Kominfo Raja Ampat yang mendapatkan undian tersebut mengaku bangga dan senang karena memiliki kesempatan istimewa untuk bisa berwisata rohani ke Yerusalem. “Saya tak pernah membayangkan bahwa saya akan mendapatkan undian ini, tetapi syukurkan kepada Tuhan karena saya memenangkan undian untuk berangkat ke Yerusalem. Undian ini adalah sebuah kerinduan yang terjawab,” ujarnya usai mendapatkan undian tersebut.

Sementara itu halal bihalal KOPRI merupakan agenda rutin yang digelar pemda Raja Ampat untuk memperkokoh silahturahmi dan persaudaraan sebagai kekeluargaan besar ASN di lingkungan Pemda Raja Ampat.

“Acara- acara seperti  ini dalam keseharian kita sebagai  Pegawai Negeri Sipil atau honorer  merupakan momen momen yang bisa kita gunakan untuk duduk sama-sama dan saling silaturahmi, yang mungkin jarang ketemu atau saling membuang muka maka di acara ini baik halal bilhalal dan juga natalan Pemda Raja Ampat kita saling tersenyum, karna senyum itu ibadah,” ujar Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.

“Acara halal bihalal ini merupakan momentum untuk mencari kesempatan bersilaturahmi karena berangkat dari iman  dan keikhlasan kita masing-masing,” tambah Bupati AFU, sapaan Abdul Faris Umlati.

“Hemat saya, kata AFU,  terang dan terbuka saja, saya  tidak suka dengan orang yang bertopeng karena masalah yang kita pikir bawa ke rumah. Maka dalam hal yang seperti  ini saya mengajak kita semua dan secara pribadi dan sebagai Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mari kita melepaskan hati meluaskan pikiran isi dengan hal-hal yang positif dan baik sehingga hidup kita in bermanfaat bagi orang lain.

Acara halal bihal ini dihadiri Forkompimda Raja Ampat, Para Pejabat di lingkungan Pemda Raja Ampat serta seluruh PNS dan honorer di Pemda Raja Ampat,  tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Laporan. Mohammad Yusup

Editor: Petrus Rabu

 

'