Jelang Idul Fitri, Pemda Raja Ampat Gelar Pasar Murah 

 

Waisai, Kominfo, Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tanggal 15-16 Juni 2018, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar acara pasar murah yang berlangsung di Pelataran Mesjid Agung Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Selasa,05 Juni 2018.

Bupati Raja Ampat yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim,M.Si membuka dengan resmi kegiatan pasar murah yang berlangsung selama sehari tersebut. Yusuf Salim dalam sambutannya menjelaskan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat atau umat muslim dalam merayakan hari raya idul fitri.

“Pasar murah ini kita laksanakan untuk membantu umat muslim yang sebentar lagi akan merayakan hari raya idul fitri tetapi tidak menutup kemungkinan juga saudara-saudara kita yang lain,” ujar Yusuf Salim.

Yusuf Salim juga meminta panitia agar jangan memberikan kesempatan PNS untuk belanja atau membeli bahan-bahan yang disediakan pada kegiatan pasar murah tersebut.

“Saya juga garis bawahi bahwa pasar murah ini hanya diperuntuhkan untuk masyarakat yang non PNS. Catat ini panitia!  Jangan sampe salah!,” ujar Yusuf Salim dengan tegas.

Karena paket pasar murah ini terbatas, Yusuf Salim juga meminta panitia agar benar-benar selektif dan teliti dalam mendistribusikan paket pasar murah tersebut.  Ia mewanti-wanti panitia pelaksana agar paket pasar murah tersebut distribusikan secara merata.

"Pasar murah ini tujuannya membantu, tapi karna paketnya sedikit jangan sampe menimbulkan masalah. Oleh karena itu diharapkan kepada panitia agar membagi  yang selektif jangan sampe salah satu keluarga bisa mendapat lima sampai tujuh paket, sementara keluarga lain tidak dapat. yang begitu harus dihindari itu,” harap Yusuf Salim.

Melalui kesempatan tersebut, Yusuf Salim juga menyampaikan permohonan maaf jika selama Bulan Suci Ramadhan ini tidak sempat ketemu dan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Oleh karena itu atas nama Pemda Raja Ampat ia menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari Raya Kemenangan, hari Raya Idul Fitri tahun 2018.

Kegiatan pasar murah yang dilaksakan Pemda Raja Ampat ini hasil kerja sama dengan Bulog Raja Ampat dan BPJS Ketenaga kerjaan. Kegiatan pasar murah ini dihadiri oleh para pejabat di Lingkungan Pemda Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat,  Kodim Raja Ampat. Danposal Raja Ampat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan umat muslim Waisai-Raja Ampat.

By: Imha Alwohit

Editor: Petrus Rabu

'