KPUD Lantik PPD dan PPS, Bupati Raja Ampat Minta Segera Laksanakan Tugas dan Invetarisir Data Pemilih

 

Waisai-Kominfo.Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menghadiri acara pengambilan  sumpah janji dan pelantikan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Raja Ampat. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi PPD dan PPS itu sendiri dilakukan oleh Ketua KPU Raja Ampat Jamilah Tafalas  yang berlangsung di Aula Gedung Wanita Shalomina Syeben,  Kamis, 08 Maret 2019.

Selain  dihadiri Bupati Raja Ampat, pelantikan ini  juga dhadiri  Anggota DPRD, Kapolres R4, Paldam Polsa Waisai, Ketua Panwas, Sekda kabupaten Raja Ampat, Pimpinan Partai Politik, Anggota KPU, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh agama.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutannya pelantikan PPD dan PPS menjadi agenda  dalam proses dan mekanisme yang terjadi dalam pemilihan umum baik Pilpres, Pilkada maupun Pemilihan Legislatif yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Bupati AFU, sapaan Abdul Faris Umlati, SE menyampaikan selamat kepada anggota PPD maupun PPS yang baru dilantik tersebut. AFU juga berharap untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

"Tanggung jawab diberikan kepada bapak atau ibu sudah pasti adalaj hal yang sangat besar yang  mengandung konsekuensi dari pada  jabatan ataupun tugas yang di berikan," ujar AFU. 

"Saya berharap bahwa PPD dan PPS yang baru saja dilantik agar selalu berkoordinasi dengan aparat distrik yang ada diwilayah dari pada saudara semua dalam hal ini pastinya menyangkut pengumutan  juga distribusi suara," tambah AFU berharap.

Kepada PPD dan PPS yang baru dilantik, Bupati AFU, tekankan agar segera ketempat tugas dan menginventarisir  penduduk setempat.

"Jangan sampai ada masyarakan atau oknum yang tidak sempat menjadi pemilih di daerah saudara laksanakan tugas," tekan Bupati AFU mengingatkan.

Laporan: Imha Alwohit

Editor: Petrus Rabu 

'