Jemaat GKI Eden Friwen-Klasis Raja Ampat dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Ret-ret Pelayan Firman Perempuan Gereja Kristen Injili di Tanah Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Juni 2018.

Wakil Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Raja Ampat, Pdt. Welmintje Mamoribo, S.Th mengakui untuk sukesnya kegiatan itu maka Klasis Raja Ampat telah melantik dan mengukuhkan panitia pelaksana yang dilaksanakan di Jemaat Eben Friwen, Minggu 25 Pebruari 2018.

“Pengukuhan dan pelantikan itu dilakukan oleh Anggota BPAM Sinode Wilayah GKI di Tanah Papua, Pendeta, Genos Burdam, S.Th, M.Th,” ujarnya Pdt. Welmintje Mamoribo, S.Th melalui telephon selularnya, Senin, 26 Februari 2018.

Menurutnya pelaksanaan retret ini sebagai amanah yang diberikan sinode untuk Klasis Raja Ampat, dan  klasis Raja Ampat memilih salah satu jemaat dari 31 jemaat yang ada di Wilayah Klasis Raja Ampat.

“Kita pilih Jemaat Eden Friwen karena selain dekat dari Klasis, artinya tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar tetapi juga Jemaat Eden Friwen merupakan salah satu jemaat yang memiliki situs pariwisata yang menarik, sehingga diharapkan dengan mengambil tempat di jemaat ini akan membantu tercapainya tujuan pelaksanaan retret,” tambah  Wakil Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Raja Ampat, Pdt. Welmintje Mamoribo, S.Th.

Sesuai dengan data yang diperoleh bahwa kegiatan iman ini akan dihadiri oleh kurang lebih 250-300 pelayan firman perempuan GKI di Tanah Papua. Oleh karena, Panitia Pelaksana dan Klasis Raja Ampat akan berupaya maksimal untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Untuk mengantisipasi terkait akomodasi, konsumsi dan berbagai hal dalam kegiatan ini maka panitia dan klasis akan melibatkan jemat-jemat sekitar seperti Jemaat Martin Luther Yenbeser dan jemaat lain dalam wilayah pelayanan Klasis Raja Ampat. Sudah koordinasi dengan panitia untuk melibatkan 31 jemaat yang ada,” tambahnya.

Kepada panitia yang baru dilantik ia berharap untuk mempersiapkan diri dengan baik dan  menjadi bagian penting demi suksesenya pelaksanaan retret tersebut serta dan membawa manfaat bagi peningkatan motivasi dan semangat dalam pelayanan.

“Kami dengan penuh sukacita dan rasa syukur yang tinggi karena dipercaya sinode untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Semoga ini akan menambah semangat dan motivasi pelayanan tetapi juga untuk mendukung perkembangan jemaat Friwen yang memiliki situs wisata yang sangat menarik,” harapnya.

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, Anggota DPRD Raja Ampat, Else dipercayakan sebagai Ketua Panitia Pelaksana juga dibantu pengurus inti dan koordinator kegiatan.  By.PR/MCR4

 

'