Waisai-(21/01/2018) Transportasi atau angkatan kapal dari Sorong ke Waisai menjadi kendala ketersediaan/stock beras di Kabupaten Raja Ampat. Hingga hari ini (Senin, 21 Januari 2018) ketersedian beras baik untuk Aparatur Sipil Negara maupun untuk masih masyarakat (beras raskin, red) masih kosong di gudang Bulog Waisai-Kabupaten Raja Ampat.

Pemerintah sebelumnya menjamin bahwa stok beras bulog aman hingga April 2018, seperti yang dikatakan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Badan Urusan Logistik, Febriyanto, di Kementerian Pertanian. Menurutnya, stok tersebut bisa mencukupi kebutuhan 4 bulan ke depan atau sampai April 2018.

Jika sampai saat ini pegawai di lingkungan Kabupaten Raja Ampat belum mendapatkan jatah berasnya, dikarenakan belum tersedia stok beras pada gudang bulog. Salah satu Karyawan Bulog Raja Ampat ketika ditemui di Waisai (Senin,21 Januari 2018) menjelaskan ketidaktersediaan beras di Bulog Waisai dikarenakan adanya masalah teknis pemuatan kapal dari sorong ke waisai serta masih menunggu surat perintah pemuatan dari Kantor Devisi Bulog di Jayapura. Namun dirinya memperkirakan pada Hari Rabu, 23 Januari 2018 stock beras sudah tiba di Waisai-Kabupaten Raja Ampat. “Saya perkirakan pada hari Rabu pekan ini beras sudah ada di Waisai-Kabupaten Raja Ampat,” jelasnya.

Sementara itu sesuai pantauan, harga beras umumnya di Kota Waisai-Kabupaten Raja Ampat tidak mengalami kenaikan sebagaimana yang diisukan sebelumnya.(MCR4)


'