Dalam rangka memantapkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Ampat Tahun Anggaran 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar hearing/dengar pendapat dengan Organisasi Perangkat Daerah/OPD atau SKPD di Lingkungan Pemda Raja Ampat. Jadwal hearing dilaksanakan dalam beberapa hari mulai dari pagi hingga malam hari.

Dalam hearing ini anggota DPRD Raja Ampat terbagi dalam tiga komisi sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Ketiga komisi itu adalah Komisi A, Komisi B dan Komisi C.

Ketua Komisi C DPRD Raja Ampat, Reynold M. Bula usai menggelar hearing dengan beberapa OPD semalam menjelaskan hearing ini sangat urgent dan penting dalam rangka sinkronisasi dan penyamaan persepsi terkait program pembangunan Kabupaten Raja Ampat pada tahun anggaran 2018.

"Hearing atau dengar pendapat ini penting guna penyamaaan persepsi antara eksekutif dan legislatif dalam rangka program pembangunan Kabupaten Raja Ampat pada tahun anggaran 2018 yang akan datang," ujar Reynold M. Bula usai menggelar hearing dengan Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik-Raja Ampat semalam, 16 November 2017.

Ia mengaku hasil hearing tersebut akan ditampung dan akan disampaikan juga kepada pihak eksekutif guna penyempurnaan pembangunan Kabupaten Raja Ampat pada Tahun Anggaran 2018. Rencananya usai melakukan hearing dan sinkronisasi program dan kegiatan itu, pihak DPRD Raja Ampat akan menggelar sidang penetapan APBD Tahun Anggaran 2018 yang sebelumnya telah dibuka beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Raja Ampat telah mendistribusikan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS)  kepada masing-masing OPD di Lingkungan Pemda Raja Ampat. KUA PPAS yang dibagikan tersebut berdasarkan usul dari OPD di lingkungan pemda Raja Ampat dalam menjabarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah /RPJMD Raja Ampat.

Pada hearing yang hingga pukul 12.00 WIT malam ini, Selain Ketua Reynold M. Bula, hadirnya juga anggota Komisi C DPRD Kabupaten Raja Ampat, antara lain Pdt. Carlos Kaisuku, S.Th, Abbas Umlati, SR, Merry Burdam.  Sementara di ruang Komisi A dan Komis juga melaksanakan hearing serupa dengan OPD yang berbeda. Sedangkan OPD yang hadir dalam hearing semalam di Komisi C DPRD Raja Ampat adalah Dinas Sosial Kabupaten Raja Ampat dan Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat. by.PetrusRabu

'