WAKIL BUPATI: ASN HARUS GUNAKAN PENERBANGAN YANG MASUK DI RAJA AMPAT

 
Waisai_ Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, S.Pi, M.Si mengingatkan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemda Raja Ampat untuk menggunakan jasa penerbangan Wings Air ataupun Susi Air yang melayani rute penerbangan di Bandara Marinda-Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Himbauan Manuel Piter Urbinas ini disampaikan dalam apel rutin Senin 10 April 2017 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Raja Ampat.

“Saya himbau dan ingatkan kepada para ASN di Lingkungan Pemda Raja Ampat yang tugas dinas luar daerah agar mengunakan jasa penerbangan seperti Wings Air yang sudah bekerja sama dengan Pemda Raja Ampat untuk melayani Rute Penerbangan di Bandara Marinda-Waisai Raja Ampat,” ujar Manuel Piter Urbinas dihadapan peserta apel.

Dijelaskannya, dengan menggunakan jasa-jasa penerbangan yang masuk ke Bandara Marinda tersebut secara tak langsung para ASN mendukung pembangunan sektor transportasi  di Raja Ampat, yang pada gilirannya mendukung pembangunan pariwisata Raja Ampat yang saat ini menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Sebagaimana diketahui sejak beberapa bulan lalu, Wings Air secara regular melayani rute penebangan Manado-Raja Ampat-Sorong dan Manokwari. Bahkan dari Raja Ampat para penumpang bisa terbang ke berbagai tempat seperti Jakarta, Makasar, Subaya tanpa harus ke Kota Sorong.

Selain Wings Air, Susi Air juga merupakan penerbangan perintis yang setia melayani rute penerbangan Sorong-Waisai dan Kabare.

Dalam apel pagi yang dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh ASN di Raja Ampat tersebut, Wakil bupati juga mengingatkan para ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban pada masing-masing ASN. “Saya melihat bahwa akhir-akhir ini kita kurang disiplin saya ingatkan agar kita perbaiki dan kita tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas rutin kita sehari-hari. Kita disini dipanggil untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” ujar Manu, sapaan Manuel Piter Urbinas, S.Pi, M.Si (MCKominfoR4/Petrus Rabu)

'